Rabu, 17 April 2013

Ada Lowongan: Jadi Penduduk Mars

Tampaknya upaya membidik Planet Mars sebagai 'dunia baru' tidak main-main. Kabar terkini menyebut soal lowongan jadi astronot dan tinggal selamanya di planet merah telah dibuka. Proses perekrutannya akan dimulai pada Juli 2013.

Sebuah organisasi nirlaba Mars One berencana meletakkan empat astronot untuk tinggal di planet merah tersebut pada 2023.


rt.com


Cara mendaftar
Bila tertarik jad penghuni Mars, Anda harus membuat video tersebut berisi penjelasan mengapa mereka harus memilih Anda sebagai calon astronot.

Mars One mulai menerima pengiriman video singkat selama satu menit untuk proses seleksi awal dari aplikasi lamaran dan siapapun dapat mengikuti proses perekrutan ini, selama berusia sekitar 18 tahun.

Namun untuk mencegah orang-orang yang tidak serius dan hanya membuang-buang waktu, organisasi tersebut akan memberlakukan tarif registrasi US$25, demikian yang dinukil dari Space.com.
 
iwakuroleplay.com
 
Biaya ini juga akan membantu pendanaan rencana ini. Bahkan Mars One memperkirakan dari biaya registrasinya saja mereka akan mendapat tambahan dana jutaan dolar, dengan harapan jutaan aplikasi dari lowongan ini dapat diterima.

Mars One kini dilaporkan menerima 45 ribu orang yang telah teregistrasi, dengan lebih dari 10 ribu orang sudah mengirimkan emailtentang penjelasan minat mereka untuk pergi ke Mars.


Selamat tinggal, bumi
Dengan rencana pembentukan koloni, pada Juli 2015 Mars One ingin memiliki 24 astronot yang disusun dalam enam tim yang masing-masing berisi empat orang. Tim tersebut kemudian akan menghadapi pelatihan selama tujuh tahun, termasuk selama tiga bulan dalam replika dari koloni mars.

Untuk para astronot yang terpilih, mereka harus siap mengucapkan selamat tinggal pada bumi dan seluruh relasinya di sini selamanya, karena organisasi ini tidak berencana untuk membawa astronot tersebut kembali ke bumi.

Mars One bakal mengungkap lebih banyak detil dari proses seleksi ini pada sebuah acara jumpa pers pada 22 April 2013.

Berminat? lihat di: mars-one




 


Sumber:
inilah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar